Minggu, 10 November 2013

Serangan Hacker Australia ke Indonesia Salah Sasaran

Meski banyak yang mengatakan bahwa hacker anonymous Australia mendukung anonymous Indonesia menyerang situs-situs di negaranya, namun ternyata ada sebagian anonymous negeri kanguru itu yang membalas serangan anonymous Indonesia. Mungkin saja balasan ini dipicu oleh kekesalan mereka terhadap anonymous Indonesia yang menyerang situs-situs milik usahawan-usahawan kecil yang tidak tahu menahu tentang isu penyadapan.

Seperti postingan saya sebelumnya, anonymous Australia mengeluarkan himbauan sekaligus ancaman kepada anonymous Indonesia. Mereka menghimbau agar hacker Indonesia tidak meretas situs-situs kecil milik usahawan-usahawan kecil Australia.

"Apabila kalian (hacker Indonesia) memilih untuk tidak setuju (dengan imbauan mereka), maka kalian akan merasakan kemarahan dan kekuatan penuh dari para sekutu kami (Anonymous internasional)," ancam Anonymous Australia di dalam video yang mereka unggah.

Rupanya ancaman itu bukan gertakan sambal belaka. Buktinya mereka menargetkan serangan ke situs pemerintah RI. Situs yang mereka serang adalah  www.presidenri.gov.id yang mereka sinyalir sebagai situs resmi Presiden RI. Situs ini mereka serang habis-habisan dan dibikin lumpuh.

Rupanya anonymous Australia telah salah sasaran. Ternyata situs resmi Presiden RI berada di alamat presidenri.go.id. Situs resmi Presiden RI ini pun selamat dan dalam kondisi baik-baik saja hingga saat ini.

Kejadian di atas setidaknya menjadi warning bagi Indonesia agar bersiap-siap menghadapi cyberwar. Situs pemerintah dan militer sebaiknya bersiaga penuh dengan meningkatkan sistem keamanan situs-situs mereka agar tidak bobol oleh para hacker yang sedang 'mengamuk' sehingga apabila ada serangan, dapat ditanggulangi dengan cepat. *Sumber: merdeka.com

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

    Author

    Foto Saya
    Saya hanyalah seorang yang biasa saja. Tetapi saya memiliki keinginan yang luar biasa untuk berbagi dengan siapa saja tentang apa yang saya ketahui dan pahami. semoga bermanfaat. Amiin

    Followers