Minggu, 17 November 2013

5 Tips Perawatan Kulit Saat Musim Hujan

Musim hujan telah tiba. Air ada di mana-mana. Becek pun tak dapat dihindarkan. Udara juga biasanya mengalami penurunan suhu. Berkaitan dengan musim penghujan, kali ini saya akan berbagi  tentang tips merawat kulit saat musim hujan. Tips ini deberikan oleh seorang dokter kulit bernama David Bank, MD, seperti yang dimuat pada Womens Health Mag sebagai berikut:

1. Gunakan pelembab jika suhu turun. 
Jika suhu udara di sekitar Anda turun, maka disarankan untuk memakai pelembab kulit yang sesuai bagi Anda. Ini membantu membuat kulit tetap kenyal, lembut dan tak bersisik.

2. Jauhi produk beralkohol. 
Produk kosmetik yang menggunakan alkohol seperti parfum dan toner akan memicu kulit jadi kering. Ia akan menghilangkan minyak alami pada kulit, dan kadang memicu alergi.

3. Pakailah scrub. 
Menggunakan scrub sebagai pengangkat sel kulit mati memang baik. Namun untuk musim hujan ada baiknya Anda batasi pemakaiannya hingga 2-3 minggu sekali. Terlalu sering memakai scrub bisa menyebabkan iritasi kulit.

4. Gunakan sabun pembersih wajah. 
Memakai sabun pembersih wajah juga bisa menghilangkan lapisan minyak alami pada wajah. Kurangi intensitas penggunaan sabun wajah agar kulit tak kering.

5. Bila mandi Air hangat jangan terlalu lama. 
Mandi air hangat memang menyenangkan, terutama di musim hujan. Namun batasi hanya 10 menit saja per hari, sebab dapat menghilangkan kelembaban alami kulit dan membuat kulit Anda kering.

Itulah 5 Tips Perawatan Kulit saat musim hujan yang dapat saya bagikan untuk Anda. Semoga ada manfaatnya. *sidomi.com

Categories:

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Thanks Yes Comrade On Information, Information On Next Wait ... http://mysp.ac/RDl0

    BalasHapus

    Author

    Foto Saya
    Saya hanyalah seorang yang biasa saja. Tetapi saya memiliki keinginan yang luar biasa untuk berbagi dengan siapa saja tentang apa yang saya ketahui dan pahami. semoga bermanfaat. Amiin

    Followers