Jumat, 14 Juni 2013

Tiga Kunci Sukses Twitter Rebut Hati Pengguna Sosial Media

Dibanding media sosial lainnya, ternyata twitter lah yang paling diminati oleh pengguna media sosial di dunia. Mereka telah menahbiskan diri sebagai media sosial yang paling berhasil merebut hati pengguna media sosial dunia. Untuk mencapai keberhasilan itu, ternyata twitter memiliki tiga kunci sukses yang menjadi rahasia mereka.

Seperti diungkap oleh Aliza Knox, Marketing Manager Twitter untuk wilayah Asia Pasific pada perhelatan IDByte 2013 di @America Pasific Place Jakarta, Rabu (12/06/13), kunci sukses mereka adalah kemudahan, kecepatan, dan kebebasan. Itulah yang membuat twitter menjadi yang terdepan di ranah media sosial.


Twitter, jelasnya, sejak berdiri tahun 2006 hadir dengan tiga hal itu. Yang bedakan Twitter dengan produk lain yakni soal tampilan, cara penggunan yang mudah, update, dan yang terpenting, pengguna bebas memosting konten tanpa batasan.

Soal kemudahan, Twitter yang kini miliki 200 juta pengguna aktif sangat ramah penggunaan. Tampilannya simple, mudah dimengerti, dan terhubung dengan media sosial lain.Meski terkesan terbatas hanya 140 karakter, kini Twitter menjelma jadi salah satu media informasi terbesar di dunia. Ini yang jadi nilai plus soal update (status). Sekilas, keterbatasan jadi faktor kelemahan. Namun, justru itu nilai lebih Twitter.

Masih terkait dengan keterbatasan karakter, pengguna bebas membagikan konten apa saja di linimasa. Mulai isu-isu politik, budaya, kesehatan, atau apapun itu di linimasa. Dalam pada itu pertumbuhan device yang kian berkecambah semakin mendukung eksistensi Twitter.

Bermedia sosial, jelas Aliza Knox, kini telah jadi kebutuhan tiap orang. Twitter mampu wujudkan itu dengan mengubahnya jadi sebuah gaya hidup. Demikian pernyataannya yang dikutip dari Liputan6.

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

    Author

    Foto Saya
    Saya hanyalah seorang yang biasa saja. Tetapi saya memiliki keinginan yang luar biasa untuk berbagi dengan siapa saja tentang apa yang saya ketahui dan pahami. semoga bermanfaat. Amiin

    Followers