Minggu, 24 Februari 2013

Duel El Clasico Akan Digelar di Kota Makkah?

Dengar-dengar kabar, sebuah konsorsium raksasa asal spanyol berencana mendatangkan 2 klub raksasa asal Spanyol yaitu Real Madrid dan Barcelona untuk melakoni duel persahabatan di kota Makkah Al Mukarramah. Laga El Clasico di kota suci umat Islam itu merupakan bagian dari peresmian pembangunan jalur kereta api cepat Desert AVE yang dilakukan sebuah konsorsium asal Spanyol.

Promotor event peresmian Desert AVE mengakui, belum ada kesepakatan resmi baik dengan Real Madrid maupun dengan Barcelona. Tapi, promotor asal Spanyol itu berjanji akan mendatangkan dua klub tersukses di negeri Matador tersebut.

"Pertandingan ini akan jadi pelengkap keterlibatan Spanyol dalam pembangunan jalur kereta api cepat ini," demikian pernyataan konsorsium yang terdiri dari 12 perusahaan tersebut seperti dilansir laman Marca, Jumat (22/2).

Desert AVE adalah sebuah proyek pembangunan infrastruktur kereta api cepat yang menghubungkan dua kota suci, Makkah dan Madinah. Jalur rel kereta api itu dirancang sepanjang 450 kilometer.

Pembangunan proyek senilai 6.736 juta euro ini ditargetkan selesai pada tahun 2016 mendatang. Hingga saat ini, promotor belum bisa memastikan kapan tanggal pasti duel El Clasico di Makkah yang dijanjikannya.

Akankah duel el clasico itu jadi di gelar di Kota Makkah? Kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Sumber: Republika Online

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

    Author

    Foto Saya
    Saya hanyalah seorang yang biasa saja. Tetapi saya memiliki keinginan yang luar biasa untuk berbagi dengan siapa saja tentang apa yang saya ketahui dan pahami. semoga bermanfaat. Amiin

    Followers