Jumat, 30 November 2012

Indonesia Harus Mewaspadai Serangan Agresif Malaysia

Jika ingin lolos ke semifinal Piala AFF 2012, Timnas Indonesia harus mewaspadai permainan agresif yang akan dipraktekkan Malaysia saat menghadapi Indonesia pada laga pamungkas Grup B, Piala AFF 2012. Pertandingannya sendiri akan dilangsungkan pada hari Sabtu, 1 Desember 2012 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Sebagaimana diberitakan, Tim "Harimau Malaya" diinstruksikan untuk bermain agresif saat menghadapi Indonesia. Hal itu dilakukan karena Malaysia wajib meraih kemenangan untuk meraih tiket lolos ke semifinal Piala AFF 2012.

Sekali kalah dan sekali imbang, Malaysia kini duduk di posisi tiga klasemen sementara Grup B. Mereka tertinggal satu angka dari Indonesia di tangga teratas, dan kalah head to head dari Singapura meski punya jumlah poin yang sama. Kondisi itu membuat Malaysia harus meraih tiga poin saat menghadapi Indonesia, Atas dasar itulah pelatih Datuk K. Rajagopal menginstruksikan pemainnya untuk tampil agresif..

Sejak kekalah mereka melawan Singapura 0-3, Malaysia tampaknya tak ingin mengalami kekalahan lagi. Sepertinya kekecewaan supporter Malaysia atas kekalahan Malaysia dari Singapura telah melecut semangat mereka untuk bangkit kembali dan meraih kemenangan. APalagi status Malaysia sebagai juara bertahan Piala AFF 2010.


Karena itu, Indonesiapun tentunya harus bermain bagus jika ingin lolos ke semifinal. Punggawa Timnas "Garuda" tidak boleh lengah terhadap serangan malaysia. Meski berada di puncak klasmen Grup, posisi Indonesia belum sepenuhnya aman. Minimal hasil seri akan meloloskan Indonesia ke semifinal Piala AFF 2012.

Publik Indonesia tentu mengharapkan Timnas Indonesia menang melawan Malaysia sebab pertandingan ini bukan hanya target lolos, akan tetapi sebuah ajang "pembalasan" ketika Malaysia menggagalkan usaha Indonesia meraih Piala AFF 2010 lalu. Selain itu, hubungan bilateral Indonesia - Malaysia yang diwarnai berbagai isu juga akan mempengaruhi atmosfir pertandingan Indonesia vs Malaysia esok hari.

Kita tunggu saja pertandingan seru esok hari. Semoga Timnas "garuda" mendapatkan hasil yang gemilang. Amiin.

Referensi:
http://sport.detik.com/pialaaff/read/2012/11/30/120219/2105878/1462/hadapi-indonesia-malaysia-diinstruksikan-main-agresif

Categories: ,

1 komentar:

    Author

    Foto Saya
    Saya hanyalah seorang yang biasa saja. Tetapi saya memiliki keinginan yang luar biasa untuk berbagi dengan siapa saja tentang apa yang saya ketahui dan pahami. semoga bermanfaat. Amiin

    Followers